• Sabtu, 2 Juli 2022

Jelang HUT Majalengka ke-532, Bupati Karna Ziarah ke Makam Pangeran Muhamad

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 13:20 WIB
Bupati Majalengka beserta jajarannya melakukan ziarah ke makam Pangeran Muhammad. (majalengkakab.go.id)
Bupati Majalengka beserta jajarannya melakukan ziarah ke makam Pangeran Muhammad. (majalengkakab.go.id)


CIAYUMAJAKUNING.ID - Bupati Majalengka Karna Sobahi beserta jajarannya berkesempatan ziarah ke makam salah satu tokoh pejuang Majalengka yakni Pangeran Muhammad.

Ziarah ke makam yang berlokasi di Margatapa Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka tersebut dilakukan dalam rangka jelang memperingati HUT Majalengka yang ke-532.

Kegiatan itu diikuti Ketua DPRD, Sekda, unsur Forkopimda, Ka Kemenag, Ketua beserta Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua MUI, Ketua FKUB, para Staf Ahli, Asisten Daerah, para Kepala OPD, para Camat, serta para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Majalengka.

Baca Juga: Viral Seorang Bocah Nangis Sesenggukan Dihadapan Makam Ayahnya

Acara yang dihadiri pula oleh tokoh agama, kuncen makam dan masyarakat Kelurahan Cicurug itu diawali dengan pembacaan sejarah singkat kiprah Pangeran Muhammad oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka yang dilanjutkan sambutan Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Karna mengatakan, kegiatan ziarah ke makam Pangeran Muhammad adalah sebagai bentuk ritual mendoakan pendiri Kabupaten Majalengka.

"Oleh karena itu, menjelang puncak hari jadi Majalengka yang ke-532, kita akan persembahkan doa untuk tokoh pejuang yaitu Pangeran Muhammad," ungkapnya, Juma’t (03/06).

Baca Juga: Jelang Hari Jadi, Bupati Cirebon Napak Tilas di Makam Sunan Gunung Jati

Menurut Bupati Karna, 532 tahun berdirinya Kabupaten Majalengka telah melalui proses panjang ratusan generasi dan telah membawa perubahan ke arah yang lebih baik yaitu Majalengka Bagja Raharja.

Peringatan hari jadi Majalengka ke-532 sekaligus menjadi momentum kebangkitan untuk lebih meningkatkan kesadaran akan kesehatan usai diterpa pandemi Covid-19.

“Diharapkan melalui momentum ini, tugas-tugas penting ke depan akan lebih terkoreksi lagi mengenai apa yang belum kita jalankan, apa yang harus dijalankan serta apa yang harus kita capai. Tiga hal penting ini yang harus menjadi perhatian kita semua,” jelas dia.

Baca Juga: Sambut HUT Majalengka ke-532, Bupati Karna Resmikan Inovasi Mekar Membara 2022

Diakhir sambutannya, Bupati Karna menyampaikan perihal seruan dari MUI Jawa Barat (Jabar) kepada masyarakat untuk melaksanakan salat gaib yang ditujukan kepada putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Eril, sapaan Emmeril Kahn Mumtadz, diyakini sudah meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis (26/05) silam. ***

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X