Pasangan Pengantin di Indramayu Dihadiahi KK dan e-KTP Gratis Sebagai Kado Pernikahan

- Jumat, 3 Juni 2022 | 12:35 WIB
Proses penyerahan KKdan e-KTP gratis bersamaan dengan Buku Nikah. (indramayukab.go.id)
Proses penyerahan KKdan e-KTP gratis bersamaan dengan Buku Nikah. (indramayukab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Rona bahagia terpancar dari sejumlah pasangan pengantin baru di beberapa kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Tak hanya sah menjadi pasangan suami istri, mereka juga gembira karena memperoleh Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) gratis secara langsung sebagai hadiah pernikahan.

Hal itu diantaranya dialami pasangan pengantin baru Abdurrofiq Firmansyah dan Sintiani, warga Kecamatan Sliyeg.

Baca Juga: Kosongnya Jabatan Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon Tak Dapat Proses Akta

Mereka memperoleh KK dan E-KTP gratis bentuk dari program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Berkah.

Hal serupa juga dialami pasangan pengantin baru Taryono dan Siti Asiyah warga Kecamatan Sukagumiwang.

Dokumen KK, e-KTP dan Buku Nikah diserahkan secara bersamaan oleh Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja yang didampingi Kepala KUA dan Kasi. Yanmas kepada kedua mempelai.

Baca Juga: Kalian Penerima Bantuan PKH, Begini Cara Lakukan Pencairan Cukup Gunakan KTP

Camat Suratno berharap, semoga dengan adanya program 'Dukcapil Berkah' dapat bermanfaat dalam mengurus administrasi lainnya dan tetap patuh Adminduk

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu Moh. Iskak Iskandar, program 'Dukcapil Berkah' merupakan bagian dari inovasi layanan publik kepada masyarakat dalam mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk) dan proses penyerahannya bersamaan dengan Buku Nikah.

“Sehingga pasangan pengantin baru ini di wilayah Kabupaten Indramayu tak hanya mendapat buku nikah,” katanya, Rabu (01/06).

Baca Juga: Pasangan Fenomenal Beda Usia Asal Cirebon Jalani Tradisi Pindah Peturon

Sementara itu, Taryono salah satu pengantin baru yang memperoleh program 'Dukcapil Berkah' mengaku senang karena kepedulian pemerintah dalam memberikan layanannya dalam mengurus Adminduk.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah memberikan dokumen KK dan E-KTP secara bersamaan dengan buku nikah. Tentunya sangat membantu kami sehingga tidak perlu lagi mengurus adminduk,” ungkapnya. ***

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X