• Sabtu, 2 Juli 2022

Sekda Kuningan: Maknai Harkitnas 2022 Sebagai Tonggak Kebangkitan dari Pandemi Covid-19 dan Krisis Multidimens

- Jumat, 20 Mei 2022 | 17:35 WIB
Pemkab Kuningan maknai Harkitnas 2022 Ke-144 dengan khidmat. (kuningankab.go.id)
Pemkab Kuningan maknai Harkitnas 2022 Ke-144 dengan khidmat. (kuningankab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.IDSekretariat Daerah Kabupaten Kuningan menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022 ke-144, di Halaman Sekretariat Daerah Kuningan, Jumat (20/5) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar.

Upacara yang berlangsung dimulai pukul 07.30 WIB berlangsung cukup khidmat.

Baca Juga: Harkitnas 2022, Bupati Nina: Bangkit Bersama Lewat Pelayanan yang Lebih Baik

Upacara tersebut diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan beserta undangan lainnya.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo), Johnny G. Plate yang disampaikan oleh Sekda Kuningan menyampaikan momentum ini untuk meningkatkan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

Karena, lanjutnya, pada Presidensi G20 tahun ini, mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” dengan tujuan untuk memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Baca Juga: Sudah di Warning Sekda Jabar Pemkab Cirebon Antisipasi Sekolah Jadi Klaster Covid-19

“Di tengah penanganan nasional covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah dr. Sutomo untuk memperingati hari kebangkitan nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, dunia pulih bersama. Ayo bangkit lebih kuat,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X