• Jumat, 1 Juli 2022

Dishub Kabupaten Cirebon Sebut Trayek BRT Ilegal Saat Melintas di Daerahnya

- Jumat, 20 Mei 2022 | 16:51 WIB
Angkutan umum Bus Rapid Transit (BRT) Kota Cirebon (Ciayumajakuning.id)
Angkutan umum Bus Rapid Transit (BRT) Kota Cirebon (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon belum menyetujui secara administrasi bagi trayek angkutan umum BRT Kota Cirebon yang melintas disejumlah daerahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Edy Suzendy saat ditemui diruangannya, Jumat (20/5/2022).

Dikatakannya, sampai dengan saat ini setelah BRT Kota Cirebon resmi beroperasi sejak 12 April 2021 yang lalu belum terdapat MOU antar kedua daerah.

Baca Juga: Harkitnas 2022, Bupati Nina: Bangkit Bersama Lewat Pelayanan yang Lebih Baik

"Awal-awal memang ada obrolan dan Dishub Kota Cirebon baru menyampaikan secara lisan kepada kami untuk melintas di jalan Brigjen Darsono - jalan raya Panembahan dan jalan Pilang," kata dia.

Lebih lanjut kata dia, Dinas Perhubungan Kota Cirebon saat itu mengaku hanya akan melakukan uji coba rute. Namun ia menyayangkan sudah setahun lebih BRT beroperasi belum ada lagi tindak lanjut dari pemerintah Kota Cirebon untuk p3mbahasan mengenai MOU.

"Kenapa harus ada MOU ? Karena harus ada skema bagi pendapatan daerah masing-masing untuk pembangunan. Jadi gak bisa seenaknya saja apalagi kita ini sebagai birokrat," tegasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pengawasan Keuangan Desa, Inspektorat Kabupaten Indramayu Gelar Bimtek

Secara utuh pihaknya belum menyetujui karena harus harus terlebih dahulu menggelar rapat dengan Organda dan pengurus jalur untuk mengetahui dampak adanya BRT.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X