• Senin, 23 Mei 2022

Pemkab Cirebon Usahakan Gaji TKKD Sesauai UMK, Syaratnya !

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:42 WIB
Audiensi TKKD dengan Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon (Ciayumajakuning.id)
Audiensi TKKD dengan Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon sedang mengupayakan dan mengusahakan apa yang diminta oleh 154 tenaga kerja kontrak daerah (TKKD) Kabupaten Cirebon.

"Soal permohonan TKKD lagi diusahakan, kami akan komunikasi dengan Bappelitbangda dan BKAD. Mereka (TKKD) meminta salah satunya adalah permohonan naik tunjangan setara dengan UMR," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva'i kepada wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (12/5/2022).

Menurut dia, keinginan kenaikan tunjangan gaji setara dengan UMR adalah sangat wajar, karena mereka telah belasan tahun mengabdi kepada pemerintah daerah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Dukung Indonesia Maju, Warga Jabar Diminta Selesaikan Persoalan Stunting

"Sejumlah 154 TKKD itu yang resmi di SK-kan Bupati dan didokumentasikan di Kepegawaian. Kami prioritaskan tenaga kontrak itu," ungkapnya.

Dikatakan Hilmy, jika ratusan TKKD itu tidak masuk ke ASN, kemungkinan besar honorer itu akan menjadi PPPK ke depannya, akan tetapi hanya untuk yang harus sudah terdaftar di Kemendagri dan KemenPAN-RB.

"Tidak semua honorer bisa langsung jadi PPPK. Ada item-itemnya. Semua yang bisa diangkat menjadi PPPK tertuang di PP 38 Tahun 2020 tentang PPPK. Di situ menyebutkan yang bisa dijadikan honorer tidak semua bisa, hanya sektor-sektor tertentu saja yang bisa dijadikan PPPK. Dan itupun minimal 3 tahun mengabdi jadi TKK di instansi itu," jelasnya.

Baca Juga: Hoax ! Maruf Amin Salat Jenazah Disertai Rukuk dan Sujud

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 154 Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TKKD) Kabupaten Cirebon mengeluh. Hal itu berkaitan dengan kecilnya upah yang diterima setiap bulannya dan minimnya kesejahteraan yang diterimanya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X