• Senin, 23 Mei 2022

Pantau GT Palimanan, Kapolda Jabar Pastikan Arus Balik Berjalan Lancar

- Senin, 9 Mei 2022 | 17:39 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat melakukan konferensi pers di GT Palimanan Tol Cipali (Ciayumajakuning.id)
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat melakukan konferensi pers di GT Palimanan Tol Cipali (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana memantau GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Senin (9/5/2022). Pihaknya memastikan dari hasil pemantauan udara arus balik di sepanjang Tol Cipali berjalan lancar.

Menurutnya, secara over all tidak ada kepadatan arus kendaraan dari GT Palimanan hingga GT Cikatama dan Jakarta. Pihaknya bersyukur dapat mempertahankan kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalur tersebut.

"Alhamdulillah, kami bersyukur karena hingga kini arus balik berjalan lancar. Untuk kendaraan yang melintas paling banyak terjadi pada Sabtu (7/5/2022) mencapai 170 ribu lebih," kata dia.

Baca Juga: Mulai Muncul Hepatitis Tanpa Sebab Dinkes Minta Masyarakat Perhatikan Kebersihan

Sementara jumlah kendaraan pada Minggu (8/5/2022) tidak sebanyak hanri sebelumnya dan hanya mencapai 120 ribuan. Namun, untuk hari ini diprediksi hanya tersisa 60 ribu hingga 70 ribuan unit kendaraan yang melintasi GT Palimanan ke arah Jakarta.

"Dalam SOP Jasa Marga jumlah tersebut merupakan arus lalu lintas rutin yang terjadi dalam rata-rata harian normal. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas pengertiannya dalam situasi selama Operasi Ketupat," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022. Termasuk petugas dari unsur TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, dan lainnya.

Baca Juga: Kontingen SEA Games Indonesia Diminta Harumkan Nama Bangsa

Pasalnya, sinerigitas para petugas di lapangan yang telah berjibaku untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diharapkan, waktu dan tenaga yang dicurahkan para personel mendapat balasan terbaik dari Allah SWT.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X