• Senin, 23 Mei 2022

PLTU Cirebon Unit 2 Ditargetkan Beroperasi Sebelum Akhir Tahun 2022

- Rabu, 27 April 2022 | 22:15 WIB
Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila (Ciayumajakuning.id)
Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon Power unit 2, sudah mencapai 99 persen. Pembangkit ini, ditargetkan bisa beroperasi pada akhir tahun ini.

Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila mengatakan, bahwa pembangunan fisik pembangkit listrik yang berada di pesisir pantai Cirebon ini, sudah hampir selesai.

"Secara fisik sudah hampir selesai, kami mohon dukungan semua pihak agar dapat beroperasi akhir tahun ini" ujar Joseph, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Cirebon Buka Layanan Vaksin Gratis di 12 Titik Selama Mudik Lebaran

Saat ini, pihaknya sedang melakukan comissioning dan pre comissioning, atau tahap uji coba terhadap seluruh sistem yang ada pada pembangkit dengan kapasitas 1000 MW dengan teknologi ultra super critical boiler ini.

Joseph menuturkan, bahwa pihaknya akan memulai untuk melakukan sinkronisasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada bulan Juni nanti.

"Kami akan memulai sinkronisasi dengan PLN pada bulan Juni nanti," kata Joseph.

Baca Juga: Jokowi Akan Lakukan Perjalanan Mudik dan Tujuannya Bukan Solo

Sedangkan untuk distribusi listrik kepada PLN, pihaknya menargetkan bisa dilakukan pada bulan Oktober atau November nanti. Rencananya, listrik yang dihasilkan dari pembangkit ini, akan didistribusikan untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali (Jamali).

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X