• Selasa, 17 Mei 2022

Siap Uraikan Kemacetan Mudik 35 Personel Pokresta Cirebon Ditempatkan Disejumlah Titik

- Senin, 25 April 2022 | 12:26 WIB
Lunching tim urai Polresta Cirebon selama mudik lebaran (Ciayumajakuning.id)
Lunching tim urai Polresta Cirebon selama mudik lebaran (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman melaunching Tim Urai Polresta Cirebon dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2022, Senin (25/4/2022). Tim urai yang berjumlah 35 personel tersebut memiliki tugas untuk melakukan penguraian kemacetan lalu lintas saat arus mudik.

Bahkan, tidak hanya di titik-titik di jalur Arteri, namun juga titik-titik utamanya di jalan tol yang memang akan diterapkan beberapa skenario termasuk kegiatan satu arus atau one way dari Jakarta sampai dengan Gerbang Tol Kalikangkung.

"Kita juga mengantisipasi apabila terjadi kendaraan mogok ataupun ada kendaraan yang mungkin tidak layak dan sebagainya dan mengakibatkan terjadinya kemacetan. Sehingga Atas dasar itulah maka Kemudian kami membentuk tim urai," katanya.

Baca Juga: Persib Akan Mempersiapkan Latihan Pemain Untuk Arungi Kompetisi Liga 1 2022/2023

Ia mengatakan, 35 personil yang ditugaskan dalam tim urai akan dibagi menjadi 3 tim. Tim pertama berjumlah 15 personel akan bertugas secara all out di jalur tol mulai dari perbatasan Majalengka sampai dengan perbatasan Brebes.

Kemudian tim kedua berjumlah 10 personil akan bertugas di jalur arteri mulai dari perbatasan Indramayu sampai dengan wilayah perbatasan Polres Cirebon Kota. Untuk tim ketiga ditempatkan dari perbatasan Brebes sampai dengan perbatasan Cirebon kota.

Sehingga totalnya 35 personel yang nanti masing-masing tim akan ditempatkan tidak hanya titik kerawanan, namun juga titik yang memang menjadi konsentrasi skenario penguraian terkait dengan kepadatan maupun tingkat kemacetan arus lalu lintas.

Baca Juga: Tanggapi Video Viral Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Andika : Mereka Hancurkan Karir Mereka Sendiri

"Diharapkan dengan Tim Urai ini akan lebih memberikan akselerasi keputusan-keputusan cepat yang memang harus dilaksanakan apabila terjadi peningkatan sekaligus juga kepadatan arus rangka pengamanan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022," ujarnya. ***

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X