• Senin, 23 Mei 2022

Kabur Saat Bekerja di Korea Selatan Sebagai ABK Kapal, PT BSI Manajemen Indonesia Berikan Waktu 3x24 Jam

- Kamis, 21 April 2022 | 22:23 WIB
PT BSI Manajemen Indonesia datang menemui keluarga ABK yang kabur saar bekerja di Korea Selatan. (Ciayumajakuning.id)
PT BSI Manajemen Indonesia datang menemui keluarga ABK yang kabur saar bekerja di Korea Selatan. (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - PT BSI Manajemen Indonesia bergerak dibidang perekrutan dan penempatan awak kapal menyesalkan sejumlah orang yang pergi begitu saja setelah ditempatkan bekerja di negara Korea Selatan.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang Brebes PT BSI Manajemen Indonesia Moh Nur Ajis saat ditemui di salah satu hotel yang nerada di Jalan Tuparev Kabupaten Cirebon, Kamis (21/4/2022).

"Kami merekrut sejumlah orang dan sudah ditempatkan bekerja di Korea Selatan sebagai ABK kapal, tapi mereka kabur begitu saja dan kami nilai sudah melewati ambang batas," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Cirebon Minta Masyarakat Viralkan Jika Ada PNS Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik

Masih kata dia, orang-orang yang kabur setelah ditempatkan itu paling banyak kejadian merupakan warga Cirebon dan Indramayu. Diakuinya kasus seperti ini baru terjadi sejak bulan Januari 2022.

"Dari awal perusahaan kami beroperasi baru kali ini kasus terbanyak ABK yang kabur dan tidak bertanggungjawab atas kontrak yang sudah ditanda tangani," bebernya.

Melihat kondisi semacam inu, akhirnya PT BSI Manajemen Indonesia mengambil upaya tindakan dengan memberi teguran secara verbal selama 3x24 jam terhitung hari ini.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Siapkan Rp 128 Miliar Untuk THR dan Gaji Ke 13 ASN

Selama teguran ini berlaku, pihaknya bersama agen di Korea Selatan masih memberikan kesempatan pada ABK yang kabur ini bisa kembali lagi bekerja dan terlepas dari tuntutan yang ada.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X