• Senin, 23 Mei 2022

Pemkab Cirebon Siapkan Rp 128 Miliar Untuk THR dan Gaji Ke 13 ASN

- Selasa, 19 April 2022 | 22:37 WIB
Sekretaris BKAD Kabupaten Cirebon Suratmo (Ciayumajakuning.id)
Sekretaris BKAD Kabupaten Cirebon Suratmo (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Pemerintah Kabupaten Cirebon mengaku tidak ada kendala dalam pencairan THR dan gaji ke 13 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, hal tersebut diungkapkan Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Suratmo.

“Kita sudah alokasikan anggaran untuk THR dan gaji 13 bagi ASN di lingkungan Pemkab Cirebon. Nilainya, sebesar Rp128,5 miliar,” kata Suratmo, Selasa (19/4/2022).

Dikatakan dia, sesuai pidato Presiden Jokowi bahwa untuk gaji 14 ataupun THR adalah sebagai reward penanganan Covid-19, Presiden Jokowi juga memberikan tunjangan kinerja bagi ASN yang mempunyai tunjangan kinerja.

Baca Juga: Diklaim Sebagai Ikon Kabupaten Cirebon, 1.000 Pohon Mangga Gedong Gincu Akan Ditanam

Namun demikian, dalam pelaksanaannya daerah masih menunggu terbitnya peraturan pemerintah (PP) yang mengatur pemberian THR ataupun gaji 13.

“Sampai hari ini PP itu belum diterima, namun demikian Kabupaten Cirebon tentu dengan adanya pidato presiden itu kebetulan juga sudah mempersiapkan diri,” ungkap Ratmo sapaan akarbanya.

Ratmo menambahkan, rincian dari besaran THR dan gaji 13 adalah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan anggaran 112 miliar untuk gaji 14, sedangkan kalau untuk tunjangan kinerja, pihaknya sudah menyiapkan 50 persen dari tunjangan-tunjangan yang diberikan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar Rp12, 5 miliar.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik, Kapolda Jabar Laksanakan Peninjauan Pos Pelayanan Weru

Namun demikian dari sisi penganggaran untuk tunjangan kinerja, Pemda belum menyiapkan, sehingga nanti akan disiapkan di perubahan RAPBD 2022.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X