• Senin, 23 Mei 2022

Hafal 5 Surat Al Quran KAI Daop 3 Cirebon Berikan Hadiah Menarik Bagi Penumpang Cilik

- Selasa, 19 April 2022 | 18:54 WIB
Penyerahan hadian bagi penumpang cili yang hafal 5 ayat Al Quran (Ciayumajakuning.id)
Penyerahan hadian bagi penumpang cili yang hafal 5 ayat Al Quran (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Dalam rangka menyemarakan Bulan Ramadhan 1443 H, sekaligus menyambut para penumpang mudik lebaran, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyelenggarakan acara games menarik, dimana bagi para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan yang bisa menghafal 5 surat dalam Al Quran, akan mendapatkan souvenir menarik.

Total sebanyak 1.000 souvenir seperti boneka, mug, Buku Juz Amma, Buku Belajar Iqro dan Buku Sejarah Perkeretaapian telah disiapkan oleh Humas PT KAI Daop 3 Cirebon dalam kegiatan bertajuk “Semarak Mudik Bersama KAI Dengan Aman, Sehat dan Nyaman”.

“Mengawali Masa Posko Mudik 2022 ini, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyemarakan dengan berbagai kegiatan yang bisa menghibur para penumpang KA, salah satunya dengan adanya kegiatan Games dimana bagi para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan yang bisa menghafalkan 5 surat dalam Al-Qur’an akan mendapatkan souvenir menarik. Diharapkan dengan kegiatan ini, selain bisa menghibur para penumpang, juga bertujuan memasyarakatkan hafalan Al-Qur’an sejak mulai anak-anak,” jelas Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Sedang Kendarai Motor Seorang Pria Tersambar Petir di Kabupaten Cirebon

Kegiatan tersebut disambut antusias positif oleh para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan, dimana para orang tua secara aktif membujuk dan memberikan semangat, agar anak – anaknya berani mengikuti games edukasi ini.

Seperti yang ditunjukan oleh penumpang cilik bernama Ade Baran, sebagai salah satu peserta dalam games ini, menyatakan kegembiraannya, setelah ia berhasil mendapatkan souvenir berupa Buku Sejarah Perkeretaapian dan Boneka, setelah sebelumnya berhasil menghafalkan 5 surat pendek dalam Al-Qur’an.

Dalam masa mudik Lebaran 2022 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon terus berkomitmen untuk menyelenggarakan perjalanan kereta api yang aman, sehat dan nyaman. Dimana berdasarkan data pada hari ini, Selasa, 19 April 2022 jam 13:00 WIB, tiket untuk masa angkutan Lebaran 2022 di wilayah PT KAI daop 3 Cirebon sudah menyampai 33.149 tiket.

Baca Juga: Siapkah Pemkab Cirebon Kedatangan 200 Ribu Pemudik, Begini Jawabannya

Adapun rincian berdasarkan urutan 5 stasiun terbanyak dengan penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada masa Mudik 2022 diantaranya Stasiun Cirebon sebanyak 12.083 penumpang, Stasiun Cirebon Prujakan sebanyak 8.272 penumpang, Stasiun Brebes berjumlah 3.961 penumpang, Stasiun Jatibarang berjumlah 3.372 penumpang, dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 1.654 penumpang.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X