• Senin, 23 Mei 2022

Selama Mudik Lebaran Polres Majalengka Berikan Layanan BBM Gendong

- Senin, 18 April 2022 | 11:38 WIB
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Afandi (Ciayumajakuning.id)
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Afandi (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Menjelang pemberlakuan one way pada arus mudik lebaran 2022, Polres Majalengka melakukan sejumlah langkah dalam upaya guna melerai kepadatan bilamana terjadi saat lebaran nanti.

Bahkan bukan hanya itu untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan saat proses pengisian bahan bakar. Kepolisian akan menyiapkan juga BBM gendong untuk melerai kepadatan nantinya.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Afandi mengatakan akan mengalihkan kendaraan pemudik ke jalur arteri bilamana terjadi kepadatan di tol Cipali.

Baca Juga: Viral ! Keramahan Andika Perkasa Saat Menyapa Farhan di Lampu Merah Jakarta

 

"Jadi kami akan menempatkan sejumlah petugas di beberapa titik untuk mengantisipasi kedapatan," paparnya.

Bukan hanya itu, mencegah terjadi mogoknya kendaraan pemudik di tol Cipali, Polres Majalengka juga akan mensiagakan bahan bakar minyak (BBM) yang disiapkan oleh petugas Baca Juga: Kerap Dijadikan Lokasi Syuting, Begini Sejarah Berdirinya PG Tersana Baru Babakan Cirebonnantinya.

"Kami juga akan gendong BBM sebagai upaya antisipasi terjadinya kepadatan di rest area hingga mengakibatkan kendaraan pemudik mogok," ucapnya.

Baca Juga: Tak Diduga Ternyata Salah Satu Rumah di Perumahan Alam Sari Jatiseeng Jadi Gudang Penyimpanan Miras Ciu

Secara keseluruhan, kesiapan untuk melayani masyarakat dalam melaksanakan perjalanan mudik. Polres Majalengka nyatakan seluruh fasilitas penunjang mudik lebaran 2022 sudah sangat siap digunakan oleh pemudik.

"Semua skema pastinya akan kami terapkan sesuai dengan situasi dan kondisi," tutupnya. ***

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Terkini

X