• Senin, 23 Mei 2022

Pertamina Jamin Pasokan Energi Jawa Barat dan Banten Aman Hingga Lebaran

- Minggu, 17 April 2022 | 16:11 WIB
Petugas SPBU di salah satu SPBU pertmi (SPBU/Pertamina)
Petugas SPBU di salah satu SPBU pertmi (SPBU/Pertamina)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Berbagai upaya terus dilakukan pihak Pertamina guna menjaga ketersediaan energi jelang Idul Fitri 1443 Hijriah di Jawa Bagian Barat (JBB).

Waljiyanto selaku Executive GM Pertamina Regional JBB menuturkan, Pertamina akan terus menjalankan amanah Pemerintah untuk menyalurkan energi agar selalu aman dan tepat sasaran.

"Berbagai penyesuaian, telah diakukan untuk memastikan kebutuhan BBM dan LPG terpenuhi dengan baik untuk seluruh masyarakat di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat," terang Waljiyanto.

Baca Juga: Pria Asal Kota Tanggerang Selatan Selalu Dapatkan Gangguan Mistis di Rumah Miliknya

Meskipun gejolak Rusia-Ukraina masih terjadi dan harga minyak dunia naik tajam, menurutnya harga Biosolar dan Pertalite yang mendominasi 84% market share di Indonesia masih tetap sama.

"Begitupun dengan Elpiji 3 Kg yang harganya tidak naik," imbuh Waljiyanto.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan juga menyampaikan bahwa Tim Satgas yang dibentuk akan terus memonitor penyaluran energi, agar berjalan dengan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga: Kapolri Minta Penanganan Kasus Amak Santi Harus Berkeadilan

“Pasca penyesuaian harga Pertamax, Pertamina segera lakukan upaya normalisasi dan build stock di SPBU khususnya untuk produk Pertalite dan Biosolar," ungkap Eko.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X