• Senin, 23 Mei 2022

Jawab Keresahan Soal Sampah, MIS Foundation Launching Pilot Project Desa Bebas Sampah

- Minggu, 17 April 2022 | 03:04 WIB
Mira Imam Saputra bersama beberapa pihak saat melaunching pencangan pilot project desa bebas sampah. (Ciayumajakuning.id)
Mira Imam Saputra bersama beberapa pihak saat melaunching pencangan pilot project desa bebas sampah. (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Hadir menjawab masalah ditengah masyarakat Kabupaten Cirebon soal sampah, MIS (Mira Imam Saputra) Foundation bekerjasama dengan Koperasi Wirausaha Sukes Mandiri (WSM) dan Desa Purbawinangun melaunching Pencanangan Pilot Project Desa Bebas Sampah, Sabtu (16/4/2022) di Balaidesa setempat.

Acara juga diisi MoU antara MIS Foundation dengan Koperasi WSM, pembagian santunan anak yatim dan dhuafa, sosialisasi penanganan sampah serta buka bersama.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur MIS Foundation drg Mira Imam Saputra, Ketua Koperasi WSM Joko, Kuwu Purbawinangun Tuti Widiyastuti, Forkopimcam, perangkat desa, tokoh masyarakat serta warga setempat.

Baca Juga: Meski Belum Dapat Dukungan Pemkot Cirebon Karang Taruna Bertekad Terus Lakukan Kerja Sosial

Dalam kesempatan tersebut, Direktur MIS Foundation, drg Mira Imam Saputra menyampaikan, bahwa kehadiran MIS Foundation yang bekerjasama dengan Koperasi WSM dalam rangka memberikan kontribusi nyata atas persoalan sampah yang terjadi di Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini, kata dia, sebagai salah satu desa percontohan dari 412 desa yang ada di Kabupaten Cirebon. Dimana, lanjut Mira, agar pengelolaan sampah bisa selesai di tingkat desa dan tidak perlu ke TPA lagi.

"Ini ikhtiar kita untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat Cirebon. Kita mulai dari Desa Purbawinangun yang akan ditularkan ke desa lain di Cirebon. Bersama Koperasi WSM kita bekerjasama untuk masyarakat Cirebon," paparnya.

Baca Juga: Ini Daftar Jalan Tol Yang Akan Diterapkan Contra Flow dan Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2022

Lebih lanjut, Mira juga menjelaskan, bahwa MIA Foundation dan Koperasi WSM ingin membantu pemerintah dari tingkat desa hingga daerah dalam penanganan dan pengelolaan sampah agar lebih baik lagi. Tentunya, kata dia, banyak manfaat bagi masyarakat juga kedepannya lewat program bersama ini.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X