• Senin, 23 Mei 2022

Polres Cirebon Kota Sudah Siapkan Satgas Pengurai Kemacetan Mudik Lebaran

- Jumat, 15 April 2022 | 15:39 WIB
Polres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar lakukan pengecekan disejumlah jalur mudik lebaran. (Ciayumajakuning.id)
Polres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar lakukan pengecekan disejumlah jalur mudik lebaran. (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Polres Cirebon Kota mengecek jalur mudik lebaran baik di jalur arteri pantura Kabupaten/Kota Cirebon, hingga ruas jalan tol sebagai upaya langkah antisipatif terjadinya kepadatan saat pelaksanaan mudik lebaran nanti.

Bilamana terjadi kepadatan di jalur arteri pantura, Polres Cirebon Kota sudah menyiapkan satgas tim urai kemacetan. Sedangkan, untuk jalan tol nantinya akan diberlakukannya one way oleh Korlantas Polri pada tanggal tanggal tertentu.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan, seperti di jalur pantura di Kecamatan Kedawung merupakan jalur pantura yang kerap padat kendaraan karena banyaknya mobil yang tengah parkir di badan jalan akibat adanya rumah makan kuliner khas cirebon.

Baca Juga: Seorang Pria di Cirebon Tega Cabuli Adik Ipar Yang Masih di Bawah Umur Selama Bertahun-Tahun

"Dijalur ini (Kedawung) seringkali padat bukan hanya karena kuliner tapi dititik ini juga akan terjadi persimpangan jadi kami harus antisipasi sedini mungkin supaya tidak terjadi kepadatan," ujarnya sesaat setelah melakukan pengecekan jalur mudik, Jumat (15/4/2022).

Lebih lanjut kata dia, guna mengurai kemacetan pihaknya telah membentuk satgas tim urai kemacetan bila terjadi kepadatan arus lalu lintas khususnya di jalur pantura.

Pasalnya, hingga saat ini jalur pantura merupakan jalur favorit bagi pemudik khususnya kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: Ratusan PPPK Dilantik, Imron Ingatkan Tugas dan Tanggungjawab

"Kami sudah bentuk tim satgas pengurai kemacetan saat arus mudik nanti," bebernya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X