• Senin, 23 Mei 2022

PT Pos Indonesia Salurkan BLT Minyak Goreng dan BST kepada 3,2 Juta Warga Jawa Barat

- Rabu, 13 April 2022 | 19:10 WIB
Presiden Jokowi berikan bantuan kepada warga (Ciayumajakuning.id)
Presiden Jokowi berikan bantuan kepada warga (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - PT Pos Indonesia (Persero) kembali ditunjuk oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyalurkan bansos. Kali ini berupa bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Sembako Tunai (BST).

Adapun BLT Minyak Goreng senilai Rp100 ribu per bulan yang diberikan sekaligus untuk tiga bulan (April, Mei, Juni), sehingga total yang diterima KPM Rp300 ribu. Sementara BST yang diberikan sebesar Rp200 ribu untuk bukan Mei.

Sehingga total bantuan yang diterima masyarakat dari BLT Minyak Goreng dan BST mencapai Rp500 ribu. Untuk skala nasional, PT Pos Indonesia yang akan jadi penyaluar BLT sebanyak 20,65 juta warga.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Pesisir Utara Jawa, Nelayan Cirebon Ungkapkan Keresahannya

Pujiati B selaku EVP Regional III, mengatakan di wilayah Jawa Barat pihaknya bertugas menyalurkan BLT dan BST kepada 3,2 juta penerima. Jumlah tersebut termasuk bantuan yang diberikan Presiden RI Joko Widodo di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman pada Selasa (13/4/2022).

"Kami mendapat tugas untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng selama tiga bulan dan BST selama satu bulan. Namun, penyalurannya dilakukan sekaligus dan masyarakat akan menerima Rp 500 ribu," ujarnya.

Ia mengatakan, pada hari ini Presiden Jokowi memberikan BLT Minyak Goreng dan BST kepada 100 penerima di Pasar Harjamukti dan 100 penerima di Pasar Kanoman, Kota Cirebon.

Baca Juga: Uraikan Solusi Kemacetan Mudik di Jawa Tengah, Jokowi Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal

Pihaknya akan menerapkan tiga metode penyaluran BLT Minyak Goreng dan BST kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Di antaranya melalui Kantor Pos, komunitas, dan disalurkan langsung ke rumah KPM (door to door).

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X