• Senin, 23 Mei 2022

Cukup Tunggu di Rumah, Begini Cara Pesan Minyak Goreng Melalui Aplikasi Yang Diluncurkan Oleh Ridwan Kamil

- Minggu, 10 April 2022 | 04:32 WIB
Gubernur Ridwan Kamil saat sidak memantau pasokan dan harga minyak goreng curah di Kota Bandung (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Ridwan Kamil saat sidak memantau pasokan dan harga minyak goreng curah di Kota Bandung (Humas Pemprov Jabar)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Komoditi minyak goreng masih menjadi buruan masyarakat pada masa bulan suci ramadhan. Hal itu terbukti dimana masyarakat di sejumlah daerah masih harus mengantre hanya untuk mendapatkan minyak goreng.

Namun hal itu dapat dipatahkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah meluncurkan sebuah aplikasi pemesanan minyak goreng bagi masyarakat tak mampu.

Seperti yang dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah meluncurkan program pemesanan minyak goreng bersubsidi melalui Aplikasi Sapawarga beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Begini Cara Penuhi 8 Gelas Air Putih Saat Jalankan Puasa

Program yang digulirkan di tengah kenaikan harga bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM) ini dinamakan Pemirsa Budiman (Pemesanan Minyak Goreng Curah Bersubsidi via Aplikasi Sapawarga Untuk Ibu-ibu Dimana-mana). Program ini ditujukan bagi masyarakat menengah ke bawah. 

"Alhamdulillah, aplikasi khusus untuk pemesanan minyak goreng curah bersubsidi yang baru diluncurkan hari ini. Program ini sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat Jawa Barat memperoleh minyak goreng," kata Ridwan Kamil tertulis, Minggu (9/4/2022). 

Maka bilamana terdapat masyarakat yang memesan minyak goreng melalui aplikasi Sapawarga maka masyarakat cukup menunggu pesanan minyak goreng di rumah.

Baca Juga: 5 Tips Dosen Unusa Ajarkan Anak Usia Dini Berpuasa

"Jadi dalam masa krisis seperti ini kami tugaskan PT Agro Jabar untuk mencari minyak goreng kemudian dibagikan kepada rumah-rumah tangga dengan cara yang nyaman," ungkap Kang Emil, sapaan akrabnya. 

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X