• Senin, 23 Mei 2022

Simak Jadwal, Lokasi Hingga Cara Menukar Uang Melalui Kas Keliling BI Cirebon

- Jumat, 8 April 2022 | 12:00 WIB
Kepala BI Cirebon Hestu Wibowo (Ciayumajakuning.id)
Kepala BI Cirebon Hestu Wibowo (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Kantor BI Cirebon akan kembali menjalankan mobil kas keliling untuk melayani penukaran uang menjelang Lebaran 2022.

Kepala BI Cirebon Hestu Wibowo mengatakan operasional kas keliling BI ada di 11 titik. Masyarakat yang hendak menukar uang melalui kas keliling BI bisa datang ke titik yang sudah ditentukan.

Dia mengatakan, 11 titik tersebut tersebar mulai dari masjid, pasar tradisional, mall hingga Tol Cipali. Namun, untuk bisa menukar uang di Cirebon langsung lewat kas keliling BI, masyarakat harus melakukan registrasi via online.

Baca Juga: Apakah Tahun Ini Ada Penyekatan Mudik ? Baca Sampai Selesai Untuk Dapatkan Penjelasannya

Masyarakat yang ingin menukar uang harus daftar melalui https://pintar.bi.go.id. Warga mengisi data diri dulu, kemudian menentukan lokasi pilihan, waktu penukaran hingga jumlah uang yang akan ditukar.

"Kita sistem nya seperti pre order dan pola seperti itu juga untuk menghindari adanya kerumunan," ujar Hestu.

Setelah mengisi data secara online, masyarakat tinggal datang ke lokasi penukaran uang yang sudah ditentukan. Cukup menunjukkan KTP dan uang yang akan ditukar kepada petugas.

Baca Juga: Polisi Amankan Pelaku Tabrak Lari Hingga Korban Tewas di Tol Cikampek

Dia menyebutkan, dalam penukaran uang tersebut BI membatasi maksimal nilai yang ditukar Rp 3,7 juta. Dari jumlah tersebut, BI menyesuaikan kebutuhan masyarakat terkait pecahan uang yang akan ditukar.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X