• Senin, 23 Mei 2022

Dishub Kabupaten Cirebon Tegas Siap Tertibkan Jukir Liar

- Kamis, 7 April 2022 | 21:27 WIB
Ilistrasi tempat parkir liar (Ciayumajakuning.id)
Ilistrasi tempat parkir liar (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon berencana akan menertibkan juru parkir (jukir) liar guna mempersempit kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, penertiban jukir parkir liar ini dalam rangka peningkatan PAD di titik resmi 300 lebih di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon.

Kepala Bidang Prasarana Dishub, Hilman Firmansyah mengatakan, permasalahan yang sedang di kaji untuk meningkatan PAD salah satunya persoalan jukir liar.

Baca Juga: Presiden 3 Periode, Amien Rais : Islamphobia Digencarkan

Akan tetapi disisi lain, sambung dia, pemerintah juga perlu memikirkan soal kehidupan jukir sehingga rencana penertiban jukir liar tidak mematikan mata pencaharian maka secara mekanisme masih di godok oleh pihaknya.

"Sampai sejauh ini ada 400 lebih yang sudah terakomodir oleh kami untuk menjadi jukir resmi," ungkapnya.

Penertiban parkir akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, dikatakannya penertiban ini akan menyasar pada jukir dan lokasi parkir yang dikelola oleh kelompok ataupun pribadi akan segera ditindak secara tegas dengan instansi lainnya agar pengelolaan parkir bagi PAD dapat maksimal.

Baca Juga: Polresta Cirebon Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Sabu

"Potensi parkir di Kabupaten Cirebon setelah dilakukan uji petik bisa mencapai Rp 14 miliar meskipun target saat ini sebesar Rp 312 juta karena masih adanya lahan parkir yang dikelola secara tidak resmi," paparnya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X