• Jumat, 1 Juli 2022

Polresta Cirebon Salurkan Bantuan Tunai Rp 600 Ribu Kepada Ratusan PKL, Warung dan Nelayan

- Kamis, 24 Maret 2022 | 16:59 WIB
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat menyalurkan bantuan tunai bagi PKL, Warung dan Nelayan. (Humas Polresta Cirebon)
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat menyalurkan bantuan tunai bagi PKL, Warung dan Nelayan. (Humas Polresta Cirebon)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Polresta Cirebon menyalurkan bantuan kepada ratusan PKL dari program bantuan tunai PKL, warung dan nelayan (BTPKLWN) dari pemerintah RI. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Mapolsek Sumber, Kamis (24/3/2022).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, sebanyak 151 PKL di wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon yang menerima bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan kepada para PKL jumlahnya Rp 600 ribu.

Baca Juga: Hai Lulusan S1 Pertanian Perusahaan Ini Sedang Buka Lowongan Kerja, Yuk Daftar

"Bantuan ini berasal dari Kementerian Keuangan dan Menko Perekonomian RI, bantuan ini khusus untuk para Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang terdampak Covid-19, yang disalurkan melalui Bhabinkamtibmas," kata Arif.

Ia mengatakan, Polresta Cirebon hanya bertugas menyalurkan bantuan tersebut kepada penerimanya.

Para PKL yang diberikan bantuan kali ini dipastikan belum pernah mendapatkan bantuan serupa pada waktu sebelumnya.

Baca Juga: Politisi PKB Ratna Juwita Sari Pertanyakan Kelanjutan Pengembangan Vaksin Merah Putih

Selain itu, penentuan sasaran pemberian bantuan tersebut didasarkan pada data dari instansi terkait, yang kemudian diverifikasi oleh personel Babinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon di lapangan dan diserahkan ke pemerintah.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Terkini

X